Asian Olympics Akan Hadirkan eSports Berkat Alibaba

Berkat Alibaba, akan hadirnya cabang olahraga baru saat Asian Olympics 2018. Alibaba merupakan sebuah perusahaan eCommerce terbesar didunia.

Melalui bagian dari Alibaba, yaitu Alisport yang berhubungan dengan olahraga mengumumkan kerjasamanya dengan Olympic Council Asian untuk membawa eSport ke Asian Olympics tahun 2018 dan 2022.

Sungguh berita atau info yang sangat membahagiakan untuk gamers. Ibarat kata inilah ajang pembuktian diri dari gamers.

Sekedar secuil info khusus kamu yang belum tahu, bahwa Asian Games diadakan setiap 4 tahun sekali di Asia.

Asian Games terdekat akan diadakan pada tahun 2018. Tuan rumahnya yaitu Jakarta, Indonesia.

Sedangkan tuan rumah Asian Games pada tahun 2022 nanti yaitu Hangzhou, China. Betapa sangat menyenangkan bahwa eSports akan menjadi cabang olahraga di Asian Games 2018.

“Olympic Council Asian secara konstan telah berkomitmen dalam warisan, penggarapan dan kemajuan olahraga Asian, dan kami sangat senang dengan kerjasama strategik bersama Alisports.”

“Kita lihat ke depannya pada kolaborasi lebih lanjut bersama Alisports mengenai konsep olahraga digital dengan acara olahraga.”

“Kami yakin bahwa kapabilitas berorganisasi Alisports yang ekstensif dan pengalaman di dunia e-sports akan membantu OCA (Olympic Council Asian).” –¬†Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah, OCA President.

Asian Olympics Akan Hadirkan eSports Berkat Alibaba

Pada tahun 2016, Alibaba telah menginvestasi sebesar $150 juta pada International eSports Federation (IeSF).

Kemudian IeSF mempromosikan eSport dengan mengorganisasikan turnamen dunia dengan hadiah $ 5.5 juta sebagai prize pool-nya.

Jika rencana tersebut terlaksanakan, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Olympic pertama yang memiliki e-sports sebagai salah satu cabang olahraga.

Sehingga gamers bisa mendapatkan medali emas dan membuktikan kepada orang tua bahwa bisa berprestasi dalam event olahraga sekala Asia.

Kami turut doakan kelancaran dan dapat terwujudkan pada tahun 2018 nanti untuk bisa nikmati eSports dalam Asian Games 2018.

Selain itu, semoga Indonesia dapat memberikan fasilitas internet yang lebih dari mencukupi. Karena apalah guna eSports bila tanpa koneksi internet sangat cepat tanpa hambatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *