Kompetisi eSports Injustice 2 Total Hadiah Miliaran Rupiah

Hadiah kompetisi eSports kini semakin menggila. Para penyelenggara kompetisi atau turnamen eSports tak tanggung – tanggung dalam berikan hadiah lebih dari miliaran rupiah.

Dulu mah waktu masih tahun 1990an, kompetisi atau perlombaan dengan hadiah lebih dari 5 juta rupiah saja sudah termasuk sangat besar, tapi sekarang ini sampai ratusan juta hingga lebih dari miliaran rupiah.

Kejutan sangat luar biasa untuk gamers diberikan oleh Warner Bros. Di mana fighting game terbarunya, yaitu Injustice 2 akan memiliki turnamennya sendiri dengan total hadiah yang sangat fantastis.

Mencapai US$600.000 atau sekitar Rp7,8 miliar, turnamen terbagi menjadi beberapa seri, yaitu Latina Series untuk kawasan Amerika Latin.

Kemudian Path to Pro untuk kawasan Eropa, Gamestop Hometown Heroes, dan Injustice 2 Pro Series 2017 untuk kawasan Amerika Serikat.

Keempat liga ini nantinya akan berujung pada pertandingan final yang akan diadakan bulan Oktober 2017. Semoga saja ke empat pertandingan eSports tersebut berjalan sangat lancar.

Latina Series berlangsung pada 27 Mei – 12 Agustus 2017, Path to Pro berlangsung pada 20 Mei – 19 Agustus 2017, Gamestop Hometown Heroes berlangsung pada 4 Juni – 27 Agustus 2017, dan Injustice 2 Pro Series 2017 berlangsung pada 26 Mei – 17 September 2017.

Dikhususkan untuk kawasan Asia khususnya Asia Tenggara, sangat disayangkan belum ada serinya. Sedangkan Asian Olympics atau Asian Games akan diadakan di Indonesia tahun 2018.

Akan tetapi, jika turnamen ini berjalan sukses, bukan tidak mungkin Indonesia dan negara tetangganya akan menjadi salah satu kawasan yang dipertimbangkan.

Injustice 2 telah dirilis di PlayStation 4 dan Xbox One pada 16 Mei 2017. Sudah sewajarnya diadakan kompetisi berhadiah miliaran rupiah, karena untuk lebih meningkatkan pemain dan penjualan game Injustice 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *